Unyil dan Upin Ipin (jangan jadikan anak anak sebagai korban)

Ketika saya masih berjalan jalan dengan damai, dan komen komen penuh canda dengan teman teman lain di Facebook. Tiba tiba seseorang teman saya mengirim dua kali Pesan dinding kepada saya. isinya adalah ajakan debat pada salah satu foto milik temannya yang juga adalah teman saya. Ku mulai penasaran. karena dari pesan dinding itu menunjukaan akan kebingungunggan. ternyata benar mengapa tak bingung bila melihat foto itu. dan mungkin yang akan anda lihat pun bermacam macam. gambar di bawah ini adalah gambar yang saya maksud. Unyil dan upin ipin

itu bukan Unyil. dan jangan pernah korban kan anak anak

ketika foto itu di tagg banyak ungkapan tertulis sperti, Sadis, Kejam, seram, kasian, sedih, Innalillahi wa ina ilaihi rajiun. secara pribadi sebagian hati kecil kita akan berkata demikian. Namun sangat di sayangkan. si penanda Foto ini dan menyebarkannya untuk di diskusikan. Malah menantang rasa Nasionalisme orang orang itu. dan mengatakan bahwa mereka yang gak peduli sebagai apatis.

Saya tertegun sejenak, hati saya saat itu memang marah. dan ungkapan saya saat itu adalah. Membunuh upin dan ipin adalah perbuatan biadab. dan ini adalah pelecehan sendiri untuk bangsa Indonesia. Gak ada seorang mujahidin, patriot, samurai, kaum ninja atau pendekar persilatan nusantara bahkan tentara As di Irak yang membunuh anak kecil. ……..dsb.

Teman saya itu akhirnya mengatakan bukankah ini hanya simbol. gambar yang dibuat oleh seseorang yang sangat mencintai Indonesia.?saya tanya kepada dia apakah yakin bahwa orang ini benar benar orang indonesia yang mencintai indonesia nya sendiri?

Penjelasan saya tentang simbol yang justru melecehkan bangsa indonesia sendiri adalah:
1. Unyil, adalah simbol kebhinekaan Indonesia, unyil punya teman dari berbagai suku dan bangsa. ada batak, india, jawa, cina. dsb. Unyil selalu di ceritakan cinta damai. namun unyil digambarkan bermuka seram dan dengan sadis menggantung upin ipin. suatu pelecehan sebenarnya.
2. ada Lambang bendera Merah Putih dan garuda Pancasila. menggambarkan Unyil menggantung Upin ipin atas nama NKRI, dan pancasila. padahal dalam pancasila ada sila pertama dan kedua. 1. Ketuhanan Yang Maha Esa. 2. Kemanusiaan yang adil dan beradab. yang justru bertentangan dengan sila itu.
3. dibelakang unyil adalah gambar api neraka.

rasanya aneh bila kita mengatakan gambar itu adalah wujud Nasionalisme kita. justru gambar itu adalah gambar kampanye terorist.
setujukah anda dengan gambar dibawah ini bila ini adalah gambar cermin ker Religiusan dan Jihad?

Jyland posten Belanda

Tentu Tidak setuju kan..Gambar ini dibuat oleh orang yang membenci Islam. menggambar wajah rasul dengan wajah seram dan dengan sorban Bomm.

lalu apa bedanya dengan gambar unyil diatas. gambar itu justru sebagai penghinaan besar Bangsa Indonesia. dan ada kemungkinan gambar ini justru dibuat oleh orang yang benci dengan Indonesia.

berdemokrasi dengan berpendapat dan berekspresi boleh saja. namun kita selalu dibatasi dengan norma, adat, sopan santun. dan logika yang baik. memberikan Respect terhadap bangsa,etnik dan pemeluk agama lainĀ  adalah yang harus di ajarkan pada Demokrasi kita.
karena dengan menghormati kita pun akan di hormati, Betul betul betul ?
keep Peace love and Respect all

Iklan

Kenapa gak Block aja?

Saya sering sekali mendengar curhatan teman, yang bilang Facebook nya di teror, atau dia gak mau koneksi dengan seseorang.

salah satu nya teman saya yang berinisial “A”, Ia mendapat beberapa pesan masuk di Inbox nya dari seseorang yang tidak ada sama sekali friend dengan nya.A membaca tulisan tulisan dan foto foto yang menyeramkan, hati A menjadi takut, dan A memutuskan untuk men Deactivkan akunnya sendiri, kata A, dia mungkin akan vakum untuk beberapa waktu

lain dengan A, “H” gadis remaja yang sebenarnya udah lama di jejaring sosial facebook. dia benci dengan seseorang yang kerap menghina nya. lelah berdebat. akhirnya dia remove aja. heeeeeeyyyyeyeyeyy,,,ternyata remove membawa dampak yang cukup memuaskan, orang itu gk bisa posting di dinding H. tapi, hati H terus panas karena orang itu secara berkala kirim pesan di Inbox nya.

pernah kah anda melihat kejadian seperti itu? coba amati. kalo di sekeliling saya rata rata orang melakukan satu diantara dua tindakan

Pertama, Remove friend, ya ini yang paling lazim, biar dia gk bisa nemuin kita di friend list.

Kedua, Deactive facebook sendiri. ya bener mereka ya gak bisa menemukan mu di Facebook.

Tapi diantara kedua kelaziman itu, ternyata ada kelemahan.

remove friend, bukankah ketika kamu meremove mereka kadang masih bisa send message . (bisa di atasi dengan pilih di Account Setting/pengaturan akun), dan dengan hanya meremove friend kebanyakan malah mereka inbox ke kamu. Teror masih berlanjut.

Deactive Facebook. baik hanya temporary atau malah untuk selamanya. nah ini sebenarnya malah memperlihatkan kita kalah, atau yaaa mengalah.

Dan saya lebih memilih menang,yaa hanya opini saja. kenapa gk di block aja itu teman, dia tidak akan bisa menemukan kita, dan kita pun tak mau menoleh ke dia lagi.

Kondisi ini pernah satu kali saya lakukan ketika ada seseorang yang coba menggangu saya, dengan akun palsu. add facebook ku pagi paginya, dan dia mulai berdebat dengan saya di inbox siang nya, saya berpendapat orang ini hanya iseng dan berusaha menakali saya.hahaha. dan untuk apa juga saya ladeni orang ini. dan saya tadi nya hanya berpikir untuk remove. hey gk ampuh, block lebih ampuh. dan hingga detik ini saya aman aman saja.

Tapi, mungkin terkadang sebagian dari kita, Gak mau lakukan tindakan itu meski kepada orang yang dibenci sekalipun, Kenapa coba? yaaa karena dengan begitu kamu juga gak bisa ngelirik lirik lagi akun facebook orang itu..wkwkwkwk

yaaa tapi sebelum kamu nge Blockir pikir pikir dulu deh, jangan sampai di ujung hari malah nyesel,,wkwkkw (hanya intermezoo)