Unyil dan Upin Ipin (jangan jadikan anak anak sebagai korban)

Ketika saya masih berjalan jalan dengan damai, dan komen komen penuh canda dengan teman teman lain di Facebook. Tiba tiba seseorang teman saya mengirim dua kali Pesan dinding kepada saya. isinya adalah ajakan debat pada salah satu foto milik temannya yang juga adalah teman saya. Ku mulai penasaran. karena dari pesan dinding itu menunjukaan akan kebingungunggan. ternyata benar mengapa tak bingung bila melihat foto itu. dan mungkin yang akan anda lihat pun bermacam macam. gambar di bawah ini adalah gambar yang saya maksud. Unyil dan upin ipin

itu bukan Unyil. dan jangan pernah korban kan anak anak

ketika foto itu di tagg banyak ungkapan tertulis sperti, Sadis, Kejam, seram, kasian, sedih, Innalillahi wa ina ilaihi rajiun. secara pribadi sebagian hati kecil kita akan berkata demikian. Namun sangat di sayangkan. si penanda Foto ini dan menyebarkannya untuk di diskusikan. Malah menantang rasa Nasionalisme orang orang itu. dan mengatakan bahwa mereka yang gak peduli sebagai apatis.

Saya tertegun sejenak, hati saya saat itu memang marah. dan ungkapan saya saat itu adalah. Membunuh upin dan ipin adalah perbuatan biadab. dan ini adalah pelecehan sendiri untuk bangsa Indonesia. Gak ada seorang mujahidin, patriot, samurai, kaum ninja atau pendekar persilatan nusantara bahkan tentara As di Irak yang membunuh anak kecil. ……..dsb.

Teman saya itu akhirnya mengatakan bukankah ini hanya simbol. gambar yang dibuat oleh seseorang yang sangat mencintai Indonesia.?saya tanya kepada dia apakah yakin bahwa orang ini benar benar orang indonesia yang mencintai indonesia nya sendiri?

Penjelasan saya tentang simbol yang justru melecehkan bangsa indonesia sendiri adalah:
1. Unyil, adalah simbol kebhinekaan Indonesia, unyil punya teman dari berbagai suku dan bangsa. ada batak, india, jawa, cina. dsb. Unyil selalu di ceritakan cinta damai. namun unyil digambarkan bermuka seram dan dengan sadis menggantung upin ipin. suatu pelecehan sebenarnya.
2. ada Lambang bendera Merah Putih dan garuda Pancasila. menggambarkan Unyil menggantung Upin ipin atas nama NKRI, dan pancasila. padahal dalam pancasila ada sila pertama dan kedua. 1. Ketuhanan Yang Maha Esa. 2. Kemanusiaan yang adil dan beradab. yang justru bertentangan dengan sila itu.
3. dibelakang unyil adalah gambar api neraka.

rasanya aneh bila kita mengatakan gambar itu adalah wujud Nasionalisme kita. justru gambar itu adalah gambar kampanye terorist.
setujukah anda dengan gambar dibawah ini bila ini adalah gambar cermin ker Religiusan dan Jihad?

Jyland posten Belanda

Tentu Tidak setuju kan..Gambar ini dibuat oleh orang yang membenci Islam. menggambar wajah rasul dengan wajah seram dan dengan sorban Bomm.

lalu apa bedanya dengan gambar unyil diatas. gambar itu justru sebagai penghinaan besar Bangsa Indonesia. dan ada kemungkinan gambar ini justru dibuat oleh orang yang benci dengan Indonesia.

berdemokrasi dengan berpendapat dan berekspresi boleh saja. namun kita selalu dibatasi dengan norma, adat, sopan santun. dan logika yang baik. memberikan Respect terhadap bangsa,etnik dan pemeluk agama lain  adalah yang harus di ajarkan pada Demokrasi kita.
karena dengan menghormati kita pun akan di hormati, Betul betul betul ?
keep Peace love and Respect all

Iklan

4 Komentar (+add yours?)

  1. ANjell 'Kinanty' SukkiHye
    Sep 07, 2010 @ 07:31:15

    cool . . .
    kl bs tls info arts2 Korea jg y !
    hha . . . Aji g hbi ma arts Korea y . . .

    Balas

  2. rizky
    Apr 08, 2011 @ 05:20:46

    saya setuju tu kalau sperti ini justru menjelekkan indonesia.. itu tu namanya provokasi dari orang yang tidak bertanggung jawab,, bisa saja stelah kita pda berdebat yg punya forum berteriak dan tertawa keras krna merasa berhasil mmbuat threadya sukses memprovokasi.,,.

    Balas

  3. M Ari DiMaria
    Jul 06, 2011 @ 22:35:51

    BETUL banget bang, sebaiknya DAMAI adalh jalan terbaik bagi bangsa ini dan bangsa itu………………. 🙂

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: