Terima kasih Telah memberikan suara anda pada polling yang tersedia di Blog ini

Iklan

Lucunya Kota Ku(Huruf huruf yang aneh)

Sebagai Intro Artikel ini saya akan memberikan sebuah gambar

Hehehe lucu gak sih. Gambar ini baru saja saya dapatkan di Jl. Kol H Burlian depan Rumah sakit Ernaldi Bahar. Yang lebih tepatnya lagi Plang pemberitahuan tersebut terdapat di linkungkan Badan Ketahanan Pangan Provinsi Sumatra Selatan.

Saya sendiri gak tahu apa sih tujuan Mereka (Badan Ketahanan Pangan Provinsi Sumatra Selatan)memasang terbalik pemberitahuan “Hindarilah Pangan yang mengandung Formalin, Boraks dan Pewarna yang Berbahaya” hahaha J

Walau tulisannya dipasang miring, tapi syukurlah gak banyak orang yang lihat karena sering kali tertutup ranting dan daun-daun pohon. Ya bahkan orang didalam kantor tersebut juga gak ada yang liat. K

Pernah inget gak sih Tulisan saya tentang penulisan kata Palembang yang jadi Plembang disalah satu kantor Pajak. http://ajisupenobagussyam.blogspot.com/2010/07/palembang-or-plembang.html

hal hal lucu, dan kadang mengelikan itu kerap kali terjadi, hmmm tapi anehnya saya kok malah sering ketemunya di beberapa kantor pemerintahan ya. Dari Kantor Pajak, Badan Ketahanan Pangan hingga satu lagi nih Komplek Perkantoran Kehutanan di Jalan H. Burlian dekat Hutan Wisata Punti Kayu

Huruf hurufnya hilang kemana nih???

Dahulu saat saya masih SMP terjadi pemugaran pada (apa sih namanya nih..iihh) tapi gak beberapa lama, tulisannya juga hilang lagi. L Anak anak SMK tuh yang kadang cabutinnya (Generasi Vandalis)DL. Tindakan tidak bertanggung jawab ini lah yang sering kali memberikan citra buruk.

Coba deh, kalo kita semua menjaga fasilitas yang ada, dirawat baik baik, dan harus kita sadari bahwa menjaga fasilitas, atau petunjuk umum adalah kewajiban kita semua, bukan hanya Pemerintah, tetapi kita semua. JC

konspirasi media part Indonesia Raya versi asli

sabtu, 4 Agustus 2007. itulah awal pemberitaan yang menghebohkan rakyat Indonesia. Lagu Indonesia Raya ditemukan di server Belanda, oleh Roy Suryo dan Tim Air Putih. dan semua orang mulai bereaksi terhadap pemberitaan itu. ada yang senang, ada pula yang merasa itu adalah Hoax dan Palsu. salah satunya saya masih ingat ada seorang anggota DPR (maaf saya lupa namanya)yang ketika diwawancarai mengatakan lagu yang Indonesia raya yang kita biasa kumandangkan adalah yang asli. dan gak ada yang lain.
“Saya bersama dengan Tim Air Putih sejak 3 bulan lalu mencari data-data tentang Indonesia yang ada di berbagai server. Di salah satu server yang ada di Belanda, kami menemukan foto yang berisi tentang lagu ini,” kata pakar telematika Roy Suryo saat dihubungi detikcom klik disini, Sabtu (4/8/2007)

Ketika itu muncul lah pro kontra, apa kah asli atau palsu. apakah kita tidak mengetahui. bahkan ketika itu saya masih SMA kelas XI perihal lagu Indonesia raya menjadi bahan perdebatan dalam Test Pemilihan Ketua OSIS di SMA, ternyata saya (saat itu masih anggota OSIS) melihat bahwa teman teman sendiri tidak banyak yang mengetahui tentang ke aslian lagu itu. sangat disayangkan bahwa sebenarnya lagu itu telah di pakai semenjak 1928.
ini adaalah lagu Indonesia Raya yang 3 stanza

video yang ini di upload di youtube pada tanggal 27, April 2007, lebih awal daripada yang ditemukan Roy Suryo dan Tim Air Putih
dan video yang ini

tertulis tanggal Upload 19 Desember 2006

ada kemungkinan Video dan rekaman lagu indonesia raya 3 stanza telah kita miliki semenjak lama. bahkan dari melihat situs youtube saja. bagaiman Arsip Nasional RI? pasti memiliki lebih awal lagi. tapi apa tujuannya pemberitaan tersebut?
yang sangat mungkin adalah untuk membangkitkan jiwa nasionalisme dan kepedulian bangsa terhadap Indonesia. karena melihat tanggal penumuan Roy Suryo.4 Agustus 2007 atau 13 hari menjelang peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus. mungkin itu adalah salah satu hikmahnya.

*** Lirik Indonesia Raya ***

Indonesia tanah airku, Tanah tumpah darahku.
Disanalah aku berdiri, Jadi pandu ibuku.
Indonesia kebangsaanku, Bangsa dan Tanah Airku.
Marilah kita berseru “Indonesia bersatu.”

Hiduplah tanahku, Hiduplah negriku,
Bangsaku, Rakyatku, semuanya.
Bangunlah jiwanya, Bangunlah badannya
Untuk Indonesia Raya.

(Refrein)
Indonesia Raya,
Merdeka, Merdeka
Tanahku, negriku yang kucinta.

Indonesia Raya,
Merdeka, Merdeka
Hiduplah Indonesia Raya.

Indonesia! Tanah yang mulia, Tanah kita yang kaya.
Di sanalah aku berada Untuk slama-lamanya.
Indonesia, Tanah pusaka, Pusaka Kita semuanya.
Marilah kita mendoa, “Indonesia bahagia!”

Suburlah Tanahnya, Suburlah jiwanya,
Bangsanya, Rakyatnya semuanya.
Sadarlah hatinya, Sadarlah budinya
Untuk Indonesia Raya.

Refrein

Indonesia! Tanah yang suci, Tanah kita yang sakti.
Disanalah aku berdiri menjaga ibu sejati.
Indonesia! Tanah berseri, Tanah yang aku sayangi.
Marilah kita berjanji: “Indonesia abadi!”

Slamatlah Rakyatnya, Slamatlah putranya,
Pulaunya, lautnya semuanya.
Majulah Negrinya, Majulah Pandunya
Untuk Indonesia Raya.

Refrein (2×)

*****

Unyil dan Upin Ipin (jangan jadikan anak anak sebagai korban)

Ketika saya masih berjalan jalan dengan damai, dan komen komen penuh canda dengan teman teman lain di Facebook. Tiba tiba seseorang teman saya mengirim dua kali Pesan dinding kepada saya. isinya adalah ajakan debat pada salah satu foto milik temannya yang juga adalah teman saya. Ku mulai penasaran. karena dari pesan dinding itu menunjukaan akan kebingungunggan. ternyata benar mengapa tak bingung bila melihat foto itu. dan mungkin yang akan anda lihat pun bermacam macam. gambar di bawah ini adalah gambar yang saya maksud. Unyil dan upin ipin

itu bukan Unyil. dan jangan pernah korban kan anak anak

ketika foto itu di tagg banyak ungkapan tertulis sperti, Sadis, Kejam, seram, kasian, sedih, Innalillahi wa ina ilaihi rajiun. secara pribadi sebagian hati kecil kita akan berkata demikian. Namun sangat di sayangkan. si penanda Foto ini dan menyebarkannya untuk di diskusikan. Malah menantang rasa Nasionalisme orang orang itu. dan mengatakan bahwa mereka yang gak peduli sebagai apatis.

Saya tertegun sejenak, hati saya saat itu memang marah. dan ungkapan saya saat itu adalah. Membunuh upin dan ipin adalah perbuatan biadab. dan ini adalah pelecehan sendiri untuk bangsa Indonesia. Gak ada seorang mujahidin, patriot, samurai, kaum ninja atau pendekar persilatan nusantara bahkan tentara As di Irak yang membunuh anak kecil. ……..dsb.

Teman saya itu akhirnya mengatakan bukankah ini hanya simbol. gambar yang dibuat oleh seseorang yang sangat mencintai Indonesia.?saya tanya kepada dia apakah yakin bahwa orang ini benar benar orang indonesia yang mencintai indonesia nya sendiri?

Penjelasan saya tentang simbol yang justru melecehkan bangsa indonesia sendiri adalah:
1. Unyil, adalah simbol kebhinekaan Indonesia, unyil punya teman dari berbagai suku dan bangsa. ada batak, india, jawa, cina. dsb. Unyil selalu di ceritakan cinta damai. namun unyil digambarkan bermuka seram dan dengan sadis menggantung upin ipin. suatu pelecehan sebenarnya.
2. ada Lambang bendera Merah Putih dan garuda Pancasila. menggambarkan Unyil menggantung Upin ipin atas nama NKRI, dan pancasila. padahal dalam pancasila ada sila pertama dan kedua. 1. Ketuhanan Yang Maha Esa. 2. Kemanusiaan yang adil dan beradab. yang justru bertentangan dengan sila itu.
3. dibelakang unyil adalah gambar api neraka.

rasanya aneh bila kita mengatakan gambar itu adalah wujud Nasionalisme kita. justru gambar itu adalah gambar kampanye terorist.
setujukah anda dengan gambar dibawah ini bila ini adalah gambar cermin ker Religiusan dan Jihad?

Jyland posten Belanda

Tentu Tidak setuju kan..Gambar ini dibuat oleh orang yang membenci Islam. menggambar wajah rasul dengan wajah seram dan dengan sorban Bomm.

lalu apa bedanya dengan gambar unyil diatas. gambar itu justru sebagai penghinaan besar Bangsa Indonesia. dan ada kemungkinan gambar ini justru dibuat oleh orang yang benci dengan Indonesia.

berdemokrasi dengan berpendapat dan berekspresi boleh saja. namun kita selalu dibatasi dengan norma, adat, sopan santun. dan logika yang baik. memberikan Respect terhadap bangsa,etnik dan pemeluk agama lain  adalah yang harus di ajarkan pada Demokrasi kita.
karena dengan menghormati kita pun akan di hormati, Betul betul betul ?
keep Peace love and Respect all

Previous Older Entries